Musim baru Race to Dubai 2017 akan dimulai pada pekan ini dengan Alfred Dunhill Championship yang berlangsung di Leopard Creek Country Club, Afrika Selatan akan menjadi turnamen pembukaan musim baru European Tour.

Dua belas bulan lalu, pegolf tuan rumah Charl Scwartzel berhasil menjadi juara setelah unggul empat stroke dari pegolf Prancis Grégory Bourdy dan menjadikannya sebagai pegolf dengan gelar Alfred Dunhill Championship terbanyak yaitu sebanyak empat gelar.

Gelar Alfred Dunhill Championship yang diraihnya tahun lalu membuat Scwartzel menjadi pegolf Afrika Selatan termuda (31 Tahun) yang mampu meraih 10 gelar dalam turnamen European Tour. Catatan Scwartzel berhasil melebihi Ernie Els yang meraih 10 gelar saat berusia 32 tahun.

Alfred Dunhill Championship sendiri pertama kali dilangsungkan pada tahun 2000 di Houghton Golf Club, Johannesburg sebagai salah satu jadwal Sunshine Tour.

Pegolf asal Inggris Anthony Wall menjadi juara edisi pertama Alfred Dunhill Championship di tahun 2000 lalu. Pada tahun 2004, Leopard Creek Country Club ditunjuk sebagai rumah baru dari Alfred Dunhill Championship, dimana pegolf tuan rumah mulai menunjukan kapasitasnya saat Charl Scwartzel menjadi pegolf Afrika Selatan pertama yang mampu menjadi juara Alfred Dunhill Championship.

Sejak saat itu, delapan gelar dari dua belas edisi terakhir menjadi milik para pegolf tuan rumah bahkan dalam lima edisi terahir pegolf tuan rumah berhasil menjadi juara.Charl Scwartzel meraih empat gelar kemudian disusul oleh Ernie Els, Richard Sterne, Garth Mulroy, dan Branden Grace yang meraih masing-masing satu gelar.

(khs)

LEAVE A REPLY