Alfred Raja Sitohang keluar sebagai juara 6th Indonesia Elite Amateur Championship 2016 yang berlangsung di Rainbow Hills Golf, Bogor. Alfred berhasil menjadi juara setelah total mengumpulkan skor 10 diatas par unggul satu stroke dari Dominikus Glenn Yuwono yang berada di posisi kedua.

Meskipun hanya bermain dengan skor 7 diatas par pada final round yang berlangsung Minggu, 13 November 2016, Alfred masih berhak untuk meraih gelar juara setelah pesaing terdekatnya, Dominikus Glenn Yuwono hanya mampu bermain dengan skor 2 diatas par pada final round kemarin.

Hasil 6th Indonesian Elite Amateur Championship 2016. (source pbpgi.org)
Hasil 6th Indonesian Elite Amateur Championship 2016. (source pbpgi.org)

Sementara itu, untuk kategori putri, Kristina Natalia Yoko terus mempertahankan posisi puncak leaderboard dari hari pertama untuk meraih gelar 6th Indonesia Elite Amateur Championship 2016. Yoko total mengumpulkan skor 9 diatas par dan unggul 4 stroke dari Patricia W Sinolungan yang berada di posisi kedua dengan torehan skor 13 diatas par.

Hampir sama dengan Alfred, permainan menurun juga diperlihatkan oleh Yoko pada final round kemarin, setelah di dua hari pertama Yoko mampu menunjukan permainan stabil, Namun pada final round kemarin Yoko hanya mampu bermain dengan skor 7 diatas par. Namun hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi Yoko untuk finis di posisi puncak leaderboard 6th Indonesia Elite Amateur Championship 2016.

(khs)

LEAVE A REPLY