Andrew Johnston lolos ke US Open setelah cetak 3 eagle

0
234

Andrew “Beff” Johnston mencetak eagle ketiganya di hari terakhir kualifikasi kejuaraan mayor US Open. Johnston bersama 15 golfer lainnya mendapatkan tempat di US open setelah melewati k ualifikasi 36 hole Walton Heath qualifier.

Aaron Rai dari Inggris yang telah memenangi dua event Challenge tour pada tahun ini berhak mendapat medali setelah bermain 66 di hari pertama dan 64 di hari kedua selisih satu stroke dengan Haotong Li dari China. Ini akan menjadi pertandingan Mayor pertamanya buat Li. Diantara mereka yang gagal lolos adalah Padraig Harrington yang membuka hari pertama dengan skor 77, namun di hari kedua peraih 3 gelar mayor tersebut hanya mencetak skor 68 dan tidak cukup mengantarkanya lolos. Empat tempat terakhir diperebutkan oleh tujuh golfer lewat play off  yang akhirnya dimenangkan oleh Paul Dunne dari Irlandia, Thomas Aiken dari Afrika selatan, Matt Wallace dari Inggris dan Wade Ormsby dari Australia.

Richie Ramsay dari Skotlandia akan bertanding di kejuaraan mayor pertamanya sebagai golfer Pro, Ramsay juara di Oakmont 2007 silam sebagai amatir. Andrew Johnston pria berjenggot maniak burger mencetak hole-in-one di hole kedua par 3 di New Course kemudian mencetak eagle di hole ke tiga par 4 di siang hari kemudian mencetak eagle lagi di hole 16 par 5, ini membuatnya mengumpulkan 66 dan total mengumpulkan skor 134 atau 10 di bawah par. Batas cut off pada babak play off ini adalah 9 di bawah par.

Pegolf yang lolos lainnya adalah George Coetzee, Oliver Bekker dan Brandon Stone dari Afrika selatan, Alexander Levy dan Joel Stalter dari Prancis, Eddie Pepperell dari Inggris dan Bradley Dredge dari Wales

US Open pada tahun ini diadakan di Erin Hills Wisconsin Amerika Serikat dengan juara bertahan Dustin Johnson

 

Sumber : dailymail.com

LEAVE A REPLY