Badan Kebijakan PGA Tour sebelumnya telah menyetujui format baru yang akan digunakan untuk Zurich Classic. Dimana pada format baru ini, Zurich Classic akan menggunakan format tim yang berisi dua orang yang akan bermain dalam dua putaran Foursome dan Four-Ball.

(Baca Juga: Zurich Classic 2017 Berubah Menjadi Team Event)

Perubahan format akan berlaku pada 2017, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 24 – 30 April 2017 di TPC Louisiana, New Orleans. Format baru yang akan digunakan pada Zurich Classic 2017 menarik banyak minat dari anggota Tour yang merupakan para pegolf ternama.

Pegolf nomor satu dunia, Jason Day yang memastikan akan tampil di Zurich Classic 2017 akan berpasangan dengan salah satu anggota tim Amerika yang ikut andil menjuarai Ryder Cup, Rickie Fowler.

Sementara itu, juara Zurich Classic 2015 yang juga peraih emas Olimpiade Rio, Justin Rose akan berpasangan dengan peraih medali perak Olimpiade, Henrik Stenson.

“Saya sangat senang saat menjadi bagian dalam turnamen dengan format tim selama karir amatir saya, dan sekarang dalam karir professional saya. Saya sangat gembira saat PGA Tour dan Zurich mengumumkan akan membuat format baru pada tahun depan. Dan saya benar-benar tidak sabar untuk segera berada di New Orleans untuk bekerja sama dengan pegolf nomor satu dunia Jason Day pada April mendatang.” Ungkap Fowler yang saat ini berada di posisi ke 10 dunia.

Pada Zurich Classic 2017 nanti, format yang digunakan adalah Foursome pada hari pertama dan ketiga, kemudian di hari kedua dan keempat para pegolf akan bermain dengan format Four-Ball. Turnamen sendiri akan diikuti oleh 80 tim (160 pegolf). Pegolf yang akan tampil dalam turnamen akan dilihat dari prioritas keanggotaan mereka di PGA Tour, dan mereka di berikan kebebasan untuk memilih pasangannya masing-masing.

Tim pemenang akan meraih poin FedEx Cup, hadiah uang, dan akan di hitung sebagai kemenangan resmi bagi tiap pegolf dalam satu tim tersebut.

(khs)

LEAVE A REPLY