Sepenggal cerita golfer cilik Bianca fans Thongchai Jaidee, pegolf asal Thailand yang menjadi magnit penonton di turnamen BNI Indonesian Masters presented by Zurich yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club.

Dengan lincah Bianca mengikuti idolanya di setiap hole by hole. Rasa capek dan lelahpun tidak dirasakan. Pokoknya senang saja lihat Thongchai Jaidee bermain, pukulannya bagus apalagi saat short game, chip innya bisa menghasilkan bola spin saat berada di putting green.

Nama Thongchai Jaidee sendiri di Indonesia bukanlah nama asing bagi para pegolfer tanah air. Pegolf berusia 47 tahun yang sudah beberapa kali memenangkan turnamen Asian Tour ini hampir tidak pernah absen di turnamen Indonesian Masters, konon untuk hadir dan bermain di Indonesian Masters Thongchai mendapat kompensasi yang lumayan fantastis.

Bianca yang nama lengkapnya adalah Bianca Naomi A. Laksono, saat ini berumur 11 tahun dan bersekolah di Madrasah Istiqlal kelas 6. Begitu antusiasnya mengikuti setiap langkah pegolf Thongchai Jaidee. Bianca yang sejak umur 9 tahun berlatih golf, tentunya sangat senang bisa menonton langsung idolanya.

“ Saya sangat senang sekali bisa melihat langsung permainan Thongchai Jaidee, dia pegolf yang terkenal di Asia, bahkan di dunia. “ ungkap Bianca.

Ketika ditanyakan nama-nama pegolf lain dan negara asalpun, Bianca dengan cekatan menyebutkan nama-nama pegolf berikut nama negaranya.

“ Cita-cita Bianca akan menjadi pegolf Indonesia yang terkenal, soalnya di Indonesia masih jarang pegolf cewek yang terkenal,” imbuhnya sambil tersipu-sipu malu.

Perhelatan akbar turnamen Asian Tour yang dimainkan di Indonesia, jelas akan bermanfaat bagi para pegolf Indonesia khususnya pegolf Junior. Mereka bisa menyaksikan langsung permainan idolanya, seperti Bianca yang sejak pagi hingga sore berada di lapangan.

Bianca juga sempat bercerita saat ditanya kenapa dia senang olah raga golf, dengan malu malu menjawab ,” Senang olah raga ini, karena olah raga golf ternyata mengasyikan. Bisa rileks dan harus bisa mengendalikan emosi agar mainnya bagus.”

Saat ini Bianca tercatat juga sebagai murid di Jakarta Golf Academy, Rawamangun, Jakarta Timur. Seminggu 4 kali latihan, biasanya setelah pulang sekolah atau Sabtu dan Minggu.

Dengan lincahnya Bianca mengejar pegolf Idolanya untuk meminta tanda tangan pada bola golfnya yang sudah disiapkan. Semoga Bianca bisa sukses jadi pegolf wanita Indonesia, setelah menyaksikan dan menonton langsung sang idola.

Turnamen golf BNI Indonesian Masters Presented by Zurich yang baru saja berakhir akan menjadi cerita tersendiri bagi anak anak yang gemar olah raga golf. Selain Bianca juga terlihat beberapa pegolf cilik berlari berebutan meminta bola bekas dari pegolf dan meminta tanda tangan dibubuhkan pada topi mereka. ( intop )

LEAVE A REPLY