Pegolf Amatir asal Banten Bradley Taslim dan pegolf amatir asal Jawa Barat Alfred Raja Sitohang berhasil menjadi pimpinan leaderboard hari pertama 6th Indonesia Elite Amateur Championship 2016 yang berlangsung hari ini di Rainbow Hills Golf.

Keduanya sama-sama torehkan skor 2 diatas par hari ini dan untuk sementara unggul 1 stroke dari Gabriel Hansel yang berada di posisi ketiga dengan torehan skor 3 diatas par.

Leaderboard Kelompok Putra Hari Pertama 6th Indonesia Elite Amateur Championship. (source pbpgi.org)
Leaderboard Kelompok Putra Hari Pertama 6th Indonesia Elite Amateur Championship. (source pbpgi.org)

Memulai pertandingan dengan dua bogey beruntun, Bradley baru berhasil catatkan birdie di hole 8 untuk menutup 9 hole pertama dengan torehan skor 1 diatas par. Tambahan dua bogey dan sekali birdie di 9 hole terakhir, membuatnya menutup hari pertama dengan torehan skor 2 diatas par.

Sementara itu, Alfred mengawali pertandingan dengan torehan birdie di hole 1. Namun pegolf yang meraih perak di ajang PON ini langsung catatkan bogey di hole 2 dan membuatnya menutup 9 hole pertama dengan torehan skor even par.

Memasuki 9 hole terakhir Alfred kembali mengawalinya dengan birdie di hole 12, namun tambahan tiga bogey di 6 hole tersisa membuatnya harus puas berbagi tempat dengan Bradley di posisi teratas leaderboard sementara 6th Indoesia Elite Amateur Championship 2016.

Gabriel sendiri yang berada di posisi ketiga mengawali pertandingan dengan catatan tiga bogey di 9 hole pertama. Memasuki 9 hole terakhir, Gabriel juga langsung catatkan bogey di hole 10. Namun birdie nya di hole 17 akhirnya membuatnya membuntuti dua pegolf yang berada diatasnya.

Leaderboard Kelompok Putri Hari Pertama 6th Indonesia Elite Amateur Championship. (source pbpgi.org)
Leaderboard Kelompok Putri Hari Pertama 6th Indonesia Elite Amateur Championship. (source pbpgi.org)

Sementara di kelompok putri, salah satu peraih medali emas di ajang PON XIX Kristina Natalia Yoko berhasil berada di posisi teratas leaderboard sementara dengan torehan skor 1 diatas par dan unggul 1 stroke dari Patricia W Sinolungan yang berada di posisi kedua dengan torehan skor 2 diatas par.

(khs)

 

LEAVE A REPLY