Seorang Caddy Memberikan Saran Kepada Sang Golfer Sebelum Melakukan Putting(Photo by khs/cepamagz)

Jakarta, 6 September 2016

Golf adalah olah raga yang unik, permainan luar ruang yang dimainkan secara perorangan atau tim yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang-lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin.

Bola golf dipukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut klab (stik golf). Golf adalah salah satu dari permainan yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang).

Aturan utama dalam golf adalah “memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan”.

Dalam permainan golf, pemain golf biasanya dibantu oleh orang yang membawa peralatan bermain. Orang yang bertugas membawaa perlengkapan bermain ini disebut KEDI.

Bicara soal kedi, saat ini berkembang asumsi dimasyarakat yang awam olah raga ini mengatakan kalo kedi itu pasti WANITA.

Seorang temen pernah bertanya kepada penulis, “ KEDImu cewak cantik yaa..?”. Kemudian saya jawab,” Nggak ..cowok kok.”.

“ Lo..kok ada kedi cowok..” pungkasnya.

Obrolan diatas acap sering menjadi pertanyaan yang dilontarkan kepada para golfer oleh temannya yang kebetulan tidak bermain golf.

Siapakah kedi…? Pria..? Ataukah Wanita..?

Kedi ( caddy ) adalah orang yang bekerja membawakan tas berisi peralatan pemain golf, sekaligus memberi saran tentang permainan serta dukungan moral untuk pemain yang dilayaninya. Kedi yang pandai harus menguasai peraturan permainan golf, seluk-beluk padang golf dan strategi bermain yang sesuai. Selain itu, kedi dituntut memiliki pengetahuan tentang jarak antarlubang dan pemilihan tongkat golf yang sesuai. Pemain golf amatir maupun profesional tidak jarang memulai profesinya sebagai kedi.

Jelas sudah, disebutkan diatas bahwa KEDI bisa pria bisa wanita. Memang sebagian lapangan golf di Indonesia, banyak menggunakan jasa kedi yang kebetulan adalah Wanita.

Namun juga ada beberapa lapangan yang menggunakan KEDI pria.

Lapangan Golf ( Club House ) mempunyai pertimbangan tersendiri tentunya dengan menggunakan KEDI Wanita.

Bagi pegolfer sejati KEDI bukan suatu yang masalah, yang terpenting bagaimana

Si KEDI bisa mengikuti permainan dan memberikan yang terbaik buat SANG GOLFER.(cepamagz.intop)

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz