Callaway’s Chrome Soft golf ball akan segera tersedia dalam “X” version untuk pegolf yang membutuhkan spin control lebih dan sebuah improvisasi. Pada gelaran PGA Tour musim lalu, Callaway Tour mulai memperhatikan ada sekelompok pegolf yang berjuang dengan aspek-aspek kinerja tertentu dari Callaway’s Chrome Soft golf ball, terutama karakteristik dari low spin.

“Mereka menikmati kualitas bolanya, tetapi beberapa karakter terutama karakter low spin Callaway’s Chrome Soft golf ball menjadi sebuah tantangan bagi mereka,” ungkap Callaway’s senior director of golf ball R&D, Dave Bartels.

“Kondisi peluncuran bola mereka juga cukup baik. Namun, ketika kami memberikan mereka bola dengan karakter low spin, itu menjadi tidak ideal bagi mereka,” imbuh Bartels.

Untuk mengatasi hal tersebut, Callaway menciptakan four-piece Chrome Soft X yang memiliki fitur Dual SoftFast core dan overall compression (90 instead of 75). Dengan teknologi tersebut, bola akan sedikit lebih kencang dengan diimbangi oleh ayunan yang tepat dari pegolf dan akan mencapai spin yang lebih konsisten.

Untuk mengatur spin lebih jauh terdapat teknologi baru Tri-lonomer mantle yang bekerja secara langsung dengan core dan menutup untuk menghasilkan lebih sedikit spin off dengan long irons untuk jarak yang lebih, dan spin tambahan dari short irons dan wedges untuk mengarahkan ke green. Callaway-Chrome-Soft-X-tech

Sementara untuk overall compression dan firmer core, penutup pada Chrome Soft X dibuat lebih tipis dan Dual SoftFast core lebih besar untuk mempertahankan overall soft feel dan greenside spin yang sesuai harapan dari para pegolf tentang Chrome Soft.

Disempurnakan dengan desain dari HEX Aero yang bertujuan untuk mengurangi drag dan lebih menstabilkan bola memungkinan para pegolf akan tertarik menggunakan Chrome Soft X.

Callaway’s Chrome Soft X golf ball akan dipasarkan mulai 3 Februari mendatang dengan harga 40 US Dollar per lusin.

(khs)

LEAVE A REPLY