Tiger Woods mengumumkan batal bertanding pada dua event karena masalah pada punggungnya yang pada minggu lalu juga membuatnya mundur dari Dubai Desert Classic. Woods yang diharapkan bisa bermain di Riviera untuk Genesis Open minggu depan dan Honda Classic minggu berikutnya tak bisa menolak larangan dokter dan terpaksa membatalkan niatnya untuk bertanding di dua event tersebut.

“Dokter saya telah memberi saran agar saya tidak bermain dua minggu ke depan untuk melanjutkan perawatan dan membuat punggung saya beristirahat dulu,”kata Woods seperti dikutip dari laman PGA TOUR.

Meskipun demikian, Woods akan tetap hadir di Riviera untuk memberi dukungan. Seperti diketahui turnamen Genesis Open ini ditangani oleh The Tiger Woods Foundation. Rencananya ia akan bermain disana untuk pertama kalinya sejak 2006 lalu.

“Ini adalah sesuatu yang tidak saya harapkan,”tandas Woods.

Woods baru saja kembali ke turnamen PGA Tour setelah beristirahat selama 15 bulan akibat tiga kali operasi pada punggung yang harus ia jalani. Ia sempat mengikuti event di Bahama, Desember 2016 lalu dimana ia membuat birdie terbanyak dengan 24 birdie dan finish di tempat ke 15 dari 18 pemain.

Kemudian pada musim 2017 ini ia tampil di Torrey Pines dimana ia gagal lolos cut. Pekan lalu ia juga sempat tampil satu putaran di Dubai Desert Classic, ia mengantongi skor 77 dan hari berikutnya ia mundur dari turnamen tersebut karena masalah punggungnya kambuh.

Awal minggu ini dalam sebuah wawancara ia sempat mengatakan tidak akan merasa dalam keadaan terbaiknya lagi setelah operasi-operasi yang ia jalani. “Saya merasa baik, tidak hebat. Memang saya rasa saya tidak akan merasa hebat lagi karena tiga operasi punggung, empat operasi lutut. Saya selalu merasa sedikit sakit. Memang begitulah keadaanya. Selama saya masih bisa berfungsi, dan fungsi itu cukup baik, saya merasa baik-baik saja dengan itu,”kata Woods dalam wawancaranya dengan Peter Dawson, Chief Executive R&A.

Pernyataannya tidak mengindikasikan kapan ia akan kembali ke lapangan. Karena Woods sudah lama tak bermain golf peringkatnya anjlok ke nomor 674 dunia, dia tidak memenuhi syarat untuk bermain di World Golf Championship Maret mendatang. Oleh karena itu kemungkinan ia bisa muncul di Valspar Championship di Innisbrook 9-12 Maret mendatang, event yang belum pernah ia mainkan sebelumnya atau Arnold Palmer Invitational minggu berikutnya di Bay Hill dimana ia pernah menang delapan kali. Tapi ia pernah mengatakan fokusnya tahun ini adalah Augusta National.

“Rencananya adalah mempersiapkan tubuh, pikiran dan semangat untuk minggu pertama April,”tukas Woods belum lama ini.

 

LEAVE A REPLY