Djarot Syaiful Hidayat : Mari bersama kita jaga Kota Jakarta dari Kekeringan - Dengan membangun sumur-sumur Resapan

Turnamen Alumni Brawijaya Golf (ABG) ke-7 yang diselenggarakan di Royale Jakarta Golf pada hari Minggu (08/11/2015) mendapat apresiasi penuh dari Djarot Saiful Hidayat selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot Saiful Hidayat berkesempatan datang ke acara tersebut disamping juga melepas kerinduan bersama alumni-alumni Brawijaya mengingat almamaternya sendiri semasa kuliah.

Djarot menyampaikan banyak hal-hal terkait persoalan yang dihadapi di Jakarta khususnya sebagai informasi kepada peserta turnamen dan ia turut bangga serta mengapresiasi terhadap turnamen ABG ke-7 ini karena mengusung tema “Save Our Water” yang diapklikasikan melalui pembuatan sumur resapan di 5 titik daerah Jakarta dari hasil turnamen charity tersebut.

“Saya bangga dan apresiasi terhadap turnamen ini karena ada disamping sebagai hiburan, turnamen ini juga memiliki manfaat yang luas bagi masyarakat Jakarta karena pembangunan lima titik sumur resapan yang dihasilkan oleh para alumni-alumni Brawijaya golf yang juga sebagai kawan dan senior saya ketika di kampus dulu,” ungkapnya penuh senyum diikuti tepuk tangan yang meriah.

Bhakti ABG untuk Kota Jakarta - 5 titik Sumur Resapan
Bhakti ABG untuk Kota Jakarta – 5 titik Sumur Resapan
Pemotongan Tumpeng oleh Djarot Syaiful Hidayat Wagub DKI Jakarta
Pemotongan Tumpeng oleh Djarot Syaiful Hidayat Wagub DKI Jakarta

Djarot Saiful Hidayat juga menyarankan agar pihak-pihak yang ingin menyelenggarakan turnamen golf untuk mencontoh turnamen ABG ke-7 ini.

“Kalau boleh saran, mungkin saya menyarankan agar siapa pun yang ingin menyelenggarakan turnamen golf agar mencontoh turnamen ABG seperti ini jadi turnamen tersebut ada manfaatnya bagi publik, tidak hanya kita saja yang menikmatinya, tapi saya yakin mulai besok pasti banyak yang mengadakan turnamen charity,” katanya.

Di akhir sambutannya, Djarot Saiful Hidayat juga mengajak para rekan alumni agar turut membantu maupun mendukung penyelesaian persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kehidupan kota Jakarta menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. (dz)