PGA Tour menobatkan Emiliano Grillo sebagai Rookie of the Year pada musim 2015 -2016. Pemilihan Emiliano Grillo sebagai Rookie of the year dipilih melalui keanggotaan PGA Tour musim 2015-2016. Sama seperti penobatan player of the year yang disematkan ke Dustin Johnson, Pemilih yang berhak mengajukan hak suaranya adalah yang telah bermain setidaknya 15 event resmi PGA Tour musim 2015-2016 .

Presentasi dibuatkan oleh Wakil Komisaris PGA Tour Jay Monahan menjelang Safeway Open di Silverado Resort and Spa di Napa California dimana Grillo sedang mempersiapkan turnamen tersebut dan mempertahankan gelar PGA Tour pertamanya. Grillo 24 tahun termasuk 1 dari 3 anggota terkemuka dari Senior High School tahun 2011, mengikuti jejak Jordan Spieth (2013) dan Daniel Berger (2015). Grillo adalah orang Argentina kedua yang mendapatkan gelar Rookie of the year setelah Andres Romero di tahun 2008

Pada Turnamen Safeway Open tahun lalu Grillo mengalahkan Kevin Na melalui play off, kemenangan ini membuatnya menjadi pegolf pertama yang memenangi start pertandingan pertamanya sebagai anggota resmi PGA Tour sejak Russell Henley di Sony Open di Hawai Amerika Serikat 2013 lalu. Grillo menambahkan total 2 TOP-10 di turnamen sisa akhir musim. Dia bermain tie di posisi 2 The Barclays dan posisi ke 10 di turnamen akhir musim Play off FedEx Cup. Grillo hanya menjadi Rookie ke sembilan yang lolos ke Tour Championship dan hanya di posisi 8 di Olimpiade Rio de Jenerio Brasil.Grillo mendapatkan gelar Rookie of the year mengalahkan nominasi lainnya, Smylie Kaufman pemenang dari Shriners Hospitals for Children Open dan So Wo Kim jawara Wydham Championship.

(dwi)

LEAVE A REPLY