Musim PGA Tour akan kembali bergulir setelah libur akhir tahun dengan SBS Tournament of Champions yang akan berlangsung pada pekan ini di Kapalua Resort’s picturesque Plantation Course, Kapalua, Maui. 32 pegolf yang terdiri dari para juara 2016 akan meramaikan gelaran turnamen kedelapan PGA Tour musim 2016-2017.

Dengan lapangan berbukit Plantation Course, hasil kolaborasi pertama desainer Ben Chrenshaw dan Bill Coore, para pegolf dituntut untuk bisa menghasilkan skor terendah ketika angin Hawaii berhembus diatas lapangan.

Juara bertahan Jordan Spieth berharap untuk mengulangi permainannya di musim lalu saat berhasil catatkan skor 30 di bawah par untuk meraih gelar SBS Tournament of Champions 2016.

Dan pada musim ini, SBS Tournament masih akan memasangkan pegolf dalam satu pairing di hari pertama dan kedua berdasarkan posisi mereka di klasemen FedEx Cup (Catatan: Peringkat FedExCup dalam tanda kurung).

Justin Thomas (2) dan Hideki Matsuyama (1):

Dua pegolf yang berada di posisi teratas klasemen sementara FedEx Cup ini akan mengawali turnamen dengan berada satu pairing. Matsuyama, datang ke Kapalua sebagai pegolf terpanas di musim ini, memiliki 850 poin FedEx Cup, Matsuyama unggul 236 poin dari Justin Thomas. Matsuyama berhasil memenangkan empat dari lima turnamen yang diikutinya awal musim ini. Sementara, Thomas juga mampu membuat start yang cukup baik di musim ini dengan finis di posisi 10 besar di empat dari lima turnamen yang diikutinya, termasuk berhasil mempertahankan gelar CIMB Classic, dan finis di posisi T8 Safeway Open.

Patrick Reed (159) dan Jason Day (N / A): 

CARMEL, IN - SEPTEMBER 11: Jason Day of Australia (L) and Patrick Reed (R) walk up the first fairway during the final round of the BMW Championship at Crooked Stick Golf Club on September 11, 2016 in Carmel, Indiana. (Photo by Scott Halleran/Getty Images)
Jason Day & Patrick Reed. (Photo by Scott Halleran/Getty Images)

Pegolf nomor satu dunia Jason Day membuat start pertamanya di musim ini sejak mundur di FedEx Cup Playoffs musim lalu karena masalah cedera punggung. Day sendiri berhasil meraih tiga gelar pada tahun 2016, Arnold Palmer Invitational presented by Mastercard, World Golf Championship-Dell Tech Match Play, dan The Players Championship. Sementara itu, Patrick Reed yang berhasil memenangkan The Northern Trust tahun lalu di Bethpage Black, juga merupakan juara di SBS Tournament of Champions di tahun 2015 dan pada tahun lalu, Reed finis sebagai runner-up.

Jordan Spieth (N / A) Dustin Johnson (T142): 

Jordan Spieth & Dustin Johnson.
Jordan Spieth & Dustin Johnson.

Kelompok ini memiliki juara bertahan dan PGA TOUR Player of the Year 2016. Spieth bermain acara pertama PGA TOUR sejak Kejuaraan TOUR, tapi dia mengambil gelar kedua Australia Terbuka pada bulan November. Dia telah selesai kedua dan pertama dalam dua dimulai di SBS. Johnson, yang memenangkan US Open, WGC-Bridgestone Invitational dan BMW Championship pada tahun 2016, menang di Kapalua pada tahun 2013.

(khs)

LEAVE A REPLY