Salah satu fakta terbesar tentang golf adalah olahraga ini benar-benar sudah mendunia. Di seluruh pelosok dunia, kita akan menemukan sedikitnya beberapa orang yang memiliki hobi mengayunkan stik untuk memukul bola kecil berlesung pipit.

Dan selama ini tidak ada yang meragukan kekuatan Amerika dengan PGA Tour nya yang mampu memamerkan bakat-bakat “lokal” terbaik selama beberapa dekade terakhir.

Tapi kali ini akan ada peningkatan dengan rasa internasional untuk TOUR, dan itu sangat bagus untuk melihat bakat-bakat “lokal” terbaik dari belahan dunia yang akan bisa kita saksikan secara teratur.

Untuk saat ini pun posisi 10 besar pegolf terbaik dunia berhasil diwakili oleh 6 negara berbeda. Australia berhasil berada di posisi teratas dengan pegolf nomor 1 dunia Jason Day, kemudian Amerika Serikat, Irlandia Utara, Swedia, Inggris, dan Jepang.

Bahkan jika kita menelusuri lebih dalam ke posisi 20 besar, tercatat ada Spanyol, Afrika Selatan, dan Skotlandia yang melengkapi 9 Negara yang memiliki wakil untuk menjadi yang terbaik di olahraga yang satu ini.

Selain itu munculnya berita dari Tour yang akan menambahkan turnamen lain di Asia untuk musim depan menjadi suatu perkembangan yang bagus untuk golf.

World Golf Championship – HSBC Championship yang saat ini sedang berlangsung telah menjadi sebuah landasan yang signifikan dan mengesankan untuk sebuah turnamen golf kelas dunia yang diselenggarakan di Asia dan untuk melihat Negara-negara seperti China, Malaysia, dan sekarang Korea yang siap untuk menjadi persinggahan turnamen Tour yang sensasional.

Jepang sendiri juga sedang melakukan persiapan, setelah mereka masuk dalam jadwal PGA Tour Championship tahun depan, jadi mungkin tidak akan lama lagi Jepang akan menjadi salah satu tujuan turnamen utama selanjutnya.

Dengan berdirinya sebuah kantor baru PGATour di Tokyo, wilayah tersebut dinyatakan telah menerima komitmen yang signifikan untuk menjadi pertumbuhan global dari golf.

“Jepang selalu menjadi pasar penting bagi golf, dan PGATour melihat ini sebagai waktu yang tepat bagi kita untuk meningkatkan komitmen kami di Negara yang kaya akan tradisi golf,” kata Komisaris PGATour Tim Finchem seperti dikutip dari PGATour.com.

Minggu ini 58 pegolf non-Amerika akan bertanding di Cina. Dan 8 dari 10 besar dunia akan berada disana, karena ini adalah sebuah turnamen kelas dunia.

Ada 85 pegolf yang menjadi anggota PGATour musim ini berasal dari 22 negara berbeda diluar Amerika.

Dengan munculnya pegolf dari belahan dunia tentunya masyarakat pecinta golf menginginkan para wakil terbaik dari Negaranya akan tampil di hadapan mereka atau bermain di rumah sendiri.

Dalam beberapa musim kedepan kita tidak hanya akan disuguhkan beberapa turnamen yang berlangsung di Amerika dan Inggris Raya, karena rencana dari PGATour yang akan memasarkan olahraga ini secara global dengan mengadakan turnamen baru di beberapa Negara yang memiliki potensi luar biasa.

Akankah Indonesia siap untuk menjadi salah satu venue dari gelaran musim PGATour beberapa tahun ke depan? Jika memang sudah siap ini tentunya akan menjadi hal yang ditunggu bagi pecinta golf Indonesia.

Karena masyarakat Indonesia sendiri memiliki antusias golf yang sangat luar biasa. Sementara ini hanya Indonesian Masters yang mungkin menjadi salah satu turnamen Internasional berkelas yang diadakan di Indonesia.

Tentunya kita semua berharap kelak Negara kita akan disinggahi oleh para pegolf terbaik di dunia dan salah satu pegolf terbaik Indonesia dapat menjadi wakil Indonesia di keanggotaan PGATour.

(khs)

LEAVE A REPLY