Juara The Open 2016 dan Race to Dubai 2016, Henrik Stenson baru-baru ini dinobatkan sebagai Male Sports Athlete of the Year at the Swedish Sports Awards sebagai pengakuan atas prestasi cemerlangnya di sepanjang tahun 2016.

Pegolf berusia 40 tahun tersebut akan mengawali musim 2017 dengan mengikuti gelaran turnamen Abu Dhabi HSBC Championship yang saat ini sedang berlangsung.

Stenson mendapatkan penghargaan tersebut dalam sebuah ceremony yang diselenggarakan di Stockholm pada Senin malam lalu. Ini menjadi penghargaan Male Sports Athlete of the Year at the Swedish Sports Awards keduanya dalam tiga tahun terakhir.

Stenson juga menjadi pegolf pria pertama yang menerima penghargaan Svenska Dagbladet (medali emas untuk sebuah prestasi olahraga) setelah mendapat pengakuan atas kemenangan dramatisnya di The Open pada bulan Juli lalu ketika Stenson berhasil mengungguli Phil Mickelson di pertempuran “titanic” untuk mendapatkan gelar mayor pertamanya.

Setelah itu, Stenson melanjutkan tahun kegemilangannya dengan meraih gelar kedua Race to Dubai dalam tiga tahun terakhir pada bulan November lalu dan meraih penghargaan European Tour Golfer of the Year di akhir tahun 2016.

Screen Shot 2017-01-18 at 11.05.36 PM(khs)

LEAVE A REPLY