Setelah merayakan ulang tahun keseratusnya pada bulan Juli lalu, Open de France akan memulai hal baru sepanjang sejarah setelah HNA Group, sebuah perusahaan di bidang pariwisata, logistik, dan jasa keuangan, mengambil alih sebagai sponsor utama gelaran turnamen tertua di Eropa tersebut.

Setelah resmi menjalin kesepakatan, HNA Group akan menjadi sponsor utama selama lima tahun dan akan dimulai pada tahun ini.

HNA Open de France yang menjadi salah satu Rolex Series terbaru, akan memberikan total hadiah senilai 7 juta US Dollar. Turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 29 Juni-2 Juli mendatang di Le Golf National, Paris yang juga akan menjadi tuan rumah Ryder Cup tahun depan.

Turnamen akan diikuti oleh Dubai Duty Free Irish Open yang diselenggarakan oleh Rory Foundation dan Aberdeen Asset Management Scottish Open, yang akan menjadi tiga minggu mengesankan dalam event Rolex Series dan menjadi pemanasan sebelum kejuraan The Open berlangsung.

Sebelumnya HNA Group juga menjadi tuan rumah turnamen HNA Invitational di Irlandia pada tahun lalu yang menampilkan sejumlah pegolf ternama seperti Darren Clarke, Padraig Harrington, Shane Lowry, Rory McIlroy, Lee Westwood, dan Danny Willet.

Chief Executive dari European Tour, Keith Pelley mengatakan: “Kami senang mengumumkan kerjasama menarik dengan HNA Group yang menjadikan era baru signifikan dalam sejarah Open de France yang membanggakan.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada HNA Group untuk visi dan komitmen mereka, tidak hanya untuk Open de France tetapi untuk Tour Eropa secara keseluruhan.”

Thongchai Jaidee.
Thongchai Jaidee.

Open de France sendiri pertama kali dimainkan pada tahun 1906, dan sudah dimainkan selama 100 kali pada bulan Juli tahun lalu, dengan bintang Thailand Thongchai Jaidee berhasil keluar sebagai jawara setelah berhasil unggul dari Francesco Molinari dan Rory McIlroy.

(khs)

 

LEAVE A REPLY