LPGA baru saja mengumumkan bahwa gelaran Solheim Cup 2021 akan berlangsung di Inverness Club, Toledo, Ohio. Invernes Club akan menjadi tuan rumah gelaran ke-17 dari Solheim Cup yang akan menampilkan para pegolf wanita terbaik Amerika melawan para pegolf terbaik Eropa.

“Kami sangat senang Inverness Club bersedia menjadi tuan rumah Solheim Cup 2021,” ungkap Komisaris LPGA Mike Whan. “Inverness merupakan salah satu course terbaik dan akan memberikan ujian besar bagi para pegolf terutama dengan format pertandingan matchplay. Selain itu, Toledo telah menjadi bagian dari keluarga LPGA lebih dari 30 tahun dan kita tidak bisa menunggu untuk menyaksian kegembiraan, antusiasme, dan keramahan yang disajikan oleh komunitas besar ini untuk mensukseskan Solheim Cup.”

Inverness Club yang dirancang oleh The Donald Ross ini telah menjadi venue bagi banyak turnamen besar golf termasuk empat US Open (1920, 1931, 1957, 1979), dua PGA Championships (1986, 1993), dan yang terakhir dua US Senior Open Championships (2003, 2011).

“Inverness Club dan para anggotanya sangat gembira saat dipilih untuk menjadi tuan rumah Solheim Cup 2021,” kata Presiden Inverness Club Steve Mitchell. “Tentu kami punya sejarah panjang sejak Donald Ross merancang lapangan kami, dengan enam kejuaraan mayor dan lima kejuaraan nasional, saya sangat bangga kami masih bisa melanjutkan tradisi ini dengan menjadi bagian turnamen terbesar golf wanita.”

Pengumuman penunjukan Inverness yang berlangsung hari ini dihadiri oleh bintan tim Solheim Cup Amerika Stacy Lewis, Anggota Dewan PING Allan Solheim, Chief Commercial Officer LPGA Jon Podany, dan Ketua Turnamen Richard Hylant.

Amerika Serikat sendiri hingga saat ini masih unggul dari Eropa dengan perbandingan 9 – 5 untuk Amerika sepanjang Solheim Cup diadakan. Pada edisi terakhir bulan September 2015 saat berlangsung di St. Leon-Rot Golf Club, Jerman, tim Amerika mampu membuat comeback bersejarah untuk menang dengan skor 14½ – 13½ atas tim Eropa yang juga menjadikan selisih skor terendah sepanjang sejarah.

Solheim Cup 2017 sendiri akan berlangsung di Des Moines Country Club, West Des Moines, Iowa pada 14 – 20 Agustus 2017. Sementara pada Solheim Cup 2019 nanti, PGA Centenary Course, Skotlandia akan menjadi tuan rumah.

(khs)

LEAVE A REPLY