Bapak Ito Sumardi selaku Dubes Indonesia untuk Myanmar, baru saja menyelenggarakan acara Silaturrahim & Golf Gathering Duta Besar Indonesia di Imperial Golf Club hari Minggu kemarin (1/2/2014) bersama rekan-rekan dubes lainnya.

Acara Golf Gathering Duta Besar Indonesia merupakan inisiatif dari bapak Ito Sumardi sendiri, dimana ia juga sebagai Dewan Pembina Cepa berharap bahwa CEPA Golf Community bisa berintegrasi dengan para pemain golf duta besar yang ada di Indonesia dalam mengembangkan silaturrahim dan promosi guna mengembangkan golf di tanah air.

Namun disini ia menggaris bawahi kalau golf itu bukan hanya sekedar olahraga tapi yang lebih pentingnya adalah membangun networking.

“Golf bukan hanya sekedar olahraga tapi juga sebagai media promosi dan menjalin network, nomor satu dalam golf bagi saya adalah menjalin networking, nomor duanya baru olahraga, karena ini yang saya lihat di negara-negara maju dalam membangun network dan diplomasi melalui golf,” tuturnya.

Beliau sendiri juga sangat menghimbau untuk para dubes luar negeri yang ada di Indonesia agar mereka bisa mempromosikan golf di Indonesia karena mereka lah yang mewakilkan negaranya disini. Begitu juga para dubes Indonesia yang ada di luar negeri, agar bisa mempromosikan golf Indonesia dengan membangun networking sesama golfer disana. (daus)