European Tour baru saja mengumumkan jadwal resmi mereka di musim 2017, yang akan menampilkan setidaknya 48 turnamen atau lebih banyak satu turnamen di banding tahun 2016.

Beberapa turnamen juga akan membawa judul Rolex Series, sebuah aliansi inovatif dari masing-masing turnamen yang memberikan total hadiah minimal 7 Juta US Dollar, yang terdiri dari; BMW PGA Championship (25-28 Mei), Dubai Duty Free Irish Open (6-9 Juli), Aberdeen Asset Management Skotlandia Open (13-16 Juli), Italy Open (12-15 Oktober), kemudian ditambah tiga turnamen akhir musim 2017; Turkish Airlines Open (2-5 November), Nedbank Golf Challenge (9-12 November), dan yang terakhir DP World Tour Championship, Dubai (16-19 November) dimana juara Race to Dubai akan dinobatkan di sana.

Henrik Stenson Juara Race to Dubai 2016.
Henrik Stenson Juara Race to Dubai 2016.

Di musim 2017 nanti juga akan dilengkapi kembalinya tiga turnamen dengan nama baru, Open de Portugal di Morgado Golf Resort yang berlangsung dari 11-14 Mei, Rocco Forte Open – Verdura di Sisilia pada 18-21 Mei, dan Andalucía Valderrama Masters yang diselenggarakan oleh Sergio Garcia Foundation pada 19-21 Oktober.

Rocco Forte Open – Verdura menandai kembalinya European Tour ke Sisilia untuk pertama kalinya sejak pegolf asal Denmark Thorbjørn Olesen menang di Verdura Golf & Spa Resorts pada tahun 2012 lalu, ditambah lagi ini merupakan pertama kalinya sebuah hotel mewah dan resort Rocco Forte Hotel menjadi sponsor utama dari sebuah turnamen European Tour.

Sir Rocco Forte, Pendiri dan Ketua Rocco Forte Hotel, mengatakan: “Saya senang bahwa Verdura Resort akan menjadi tuan rumah Rocco Forte Open – Verdura. Lapangan kami menawarkan dua lapangan golf yang dirancang oleh Kyle Phillips dan dikunjungi secara teratur oleh beberapa nama yang terkenal di golf Eropa. Resor diatur sepanjang dua kilometer dari garis pantai sehingga setiap lubang memiliki pemandangan Laut Mediterania.”

Andalucía Valderrama Masters kembali ke dihormati Klub Asli Valderrama, yang tempat yang menjadi tuan rumah Ryder Cup 1997 serta dua edisi sebelumnya Masters Andalucía pada tahun 2010 dan 2011, berhasik dimenangkan oleh Graeme McDowell dan Sergio Garcia. Pegolf terakhir akan mengambil tanggung jawab dari tuan rumah turnamen di kandang pada bulan Oktober atas nama Sergio Garcia Foundation.

Sementara itu, Open de Portugal adalah kembali ke jadwal European Tour setelah absen selama tujuh tahun, setelah kemenangan Thomas Bjørn di Penha Longa pada tahun 2010. Kali Ini turnamen akan dimainkan di Morgado Golf Resort di Portimao.

Meskipun hanya 47 turnamen yang diumumkan hari ini, turnamen selanjutnya akan dikonfirmasi dalam beberapa minggu mendatang.

Keith Pelley, Chief Executive dari European Tour, mengatakan: “Musim 2017 menjanjikan untuk menjadi salah satu yang sangat signifikan untuk Tour Eropa, dengan dimulainya Rolex Series dan masuknya tiga turnamen kembali di Portugal, Sisilia dan Spanyol, ditambah setidaknya satu turnamen lagi yang akan dikonfirmasi segera.”

“Itu akan memberi kita 48 turnamen di seluruh dunia, sekali lagi menunjukkan jejak global European Tour, sementara pada saat yang sama menawarkan berbagai bermain peluang bagi anggota kami.”

Untuk Jadwal Lengkap European Tour Bisa Klik Disini

(khs)

LEAVE A REPLY