Cepamagz.com – Event ini merupakan putaran ke 21 dan yang terakhir dari seluruh rangkaian Tournament Faldo Series Asia  tahun  2016-17, Wijono dengan  keyakinan penuh akan melanjutkan keberhasilannya yang hampir tak terputus dalam enam bulan terakhir.

Selama tahun 2016, Jonathan, pegolf berusia 16 tahun dari Surabaya ini telah memenangkan  banyak kejuaraan berskala nasional di Indonesia diantaranya meraih medali emas perorangan Putra dalam PON dan Indonesia Amatir Open. Ia juga meraih Mizuno– Laguna National Junior Championship di Singapura serta Indonesia National Junior Championship yang diselenggarakan bulan lalu lalu di Singapura. Selain itu, ia  adalah pegolf Indonesia satu-satunya masuk cut off pada 2016 Asia Pacific Amatir Championship di Korea.

Hasil yang luar biasa ini telah membuatJonathanmember Taman Dayu Golf Club & Resort, naik peringkat ke posisi 511 di The R & A Ranking Dunia Amatir Golf, menggantikan Tamardi yang sebelumnya memegang nilai tertinggi Indonesia.

Pada kejuaraan The 9th Faldo Championship Indonesia, Jonathan tidak dapat mengejar ketinggalannya pada round pertama dimana ia mengumpulkan score 78 dan tertinggal di urutan bawah.

Juga berada di posisi unggulan tahun ini, Michela Tjan dan Patricia Walanda Sinolungan, Sinolungan adalah pemenang kelas putri  pada Mizuno – Laguna National Junior Golf Championship akhir tahun lalu.

Pemenang  pada setiap kelompok umur pada kejuaraan di Damai Indah Golf  akan dikirim untuk bertanding di Grand Final The 11th Faldo Series Asia, yang diselenggarakan oleh Sir Nick Faldo di Laguna Lang Co di Danang, Vietnam Tengah, tanggal 15-17 Maret mendatang.

Pemenang enam kali Major Champion Sir Nick, adalah  pegolf paling sukses di Inggris, mengatakan: “Saya berterima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan semua orang di Damai Indah untuk dukungan dan komitmen untuk mengembangkan golf junior elit mereka.

Kualitas permainan di Faldo Series pada sepanjang periode ini luar biasaSaya berharap peserta Indonesia akan mencetak score yang lebih baik tahun ini. “

Didukung oleh R & A dan dilegitimasi oleh Asian Tour dan Asia Pacific Golf ConfederationCampaign Faldo Series Asia 2016-2017 telah dilaksanakan lebih dari 11 bulan di berbagai negara, diantaranya China, India dan Thailand, kejuaraan yang dilaksanakan di Australia, Bangladesh, Kamboja, Cina Taipei, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Turnamen ini dikenal sebagai satu-satunya kejuaraan amatir kelas dunia untuk Boys and Girls.Faldo Series mulai dilaksanakan pada tahun 1996 dan mulai meluas ke Asia pada tahun 2006.

Kini, 40 turnamen Faldo Series berlangsung di sekitar 30 negara di seluruh dunia dan diikuti lebih dari 7.000 pegolf setiap tahun. Diantara pemenang termasuk Tseng Yani dan Rory McIlroy, keduanya sebagai pemenang utama.

LEAVE A REPLY