Bintang amatir asal Australia, Brett Coletta akan membuat debut profesionalnya di ajang SMBC Singapore Open yang akan berlangsung pada pekan ini di Sentosa Golf Club, Singapura.

Coletta berhasil membuat publik golf Australia kagum dengan penampilannya di tahun lalu saat berhasil menjuarai Queensland Open dan finis di posisi kedua NSW Open.

Dengan dua prestasi tersebut, pegolf berusia 20 tahun tersebut akan mendapat undangan untuk bermain di salah satu turnamen bergengsi yang akan berlangsung di Singapura pekan ini.

Coletta akan bergabung bersama pegolf amatir nomor satu tuan rumah Gregory Foo, dan juara kejuaraan amatir Singapura tahun lalu Lucius Toh. Termasuk juara Singapore Open Amatir Championship tahun lalu asal Thailand Kamalas Namuangruk akan ikut bersaing dengan Coletta.

Coletta merupakan peraih medali strokeplay di US Amateur Championship 2015, dan sempat mengalami peforma inkonsisten di pertengahan tahun 2016.

Namun Coletta berhasil bangkit setelah mampu membawa negaranya menjadi runner-up di turnamen Curtis Luck Asia-Pacific Amateur Championship yang berlangsung di Korea pada bulan Oktober lalu.

Dua minggu berselang, Coletta berhasil menjadi juara Queensland Open untuk menjadi pegolf amatir pertama yang mampu menjadi juara sejak Stuart Appleby melakukan hal yang sama di tahun 1991 silam.

“Saya telah bekerja keras selama beberapa tahun untuk mencapai titik di mana saya pikir permainan saya bisa bersaing di tingkat profesional dan hasil tersebut membuktikan bahwa saatnya untuk mencobanya.

“Saya pikir saya menunjukkan hal itu tidak mempengaruhi saya dan yang saya pelajari dari itu, jadi mudah-mudahan permainan saya akan lebih baik di Singapura dan di turnamen selanjutnya.”

Turnamen dengan total hadiah senilai 1 Juta US Dollar tersebut dimenangkan oleh pegolf asal Korea Selatan Song Younghan pada tahun lalu ketika bersaing cukup ketat dengan bintan Amerika Serikat Jordan Spieth di final round SMBC Singapore Open 2016.

Selain Song Younghan yang akan kembali mencoba mempertahankan gelarnya di tahun ini, beberapa nama pegolf beken dunia juga akan ikut meramaikan gelaran SMBC Singapore Open 2017 diantaranya; mantan pegolf nomor satu dunia Adam Scott dan Ernie Els, bintang Spanyol Sergio Garcia, dan beberapa pegolf ternama Asia lainnya.

(khs)

LEAVE A REPLY