Tiger Woods mengaum di tahun baru, mempersiapkan untuk bermain di empat turnamen PGA Tour dalam lima minggu kedepan setelah absen selama 15 bulan. Salah satu turnamen yang akan diikutinya akan berlangsung di kampung halamannya di Los Angeles, dimana Woods membuat debut pertamanya di tour pro saat berusia 16 tahun.

Woods telah tinggal jauh dari Riviera, yang menjadi tuan rumah turnamen yang sejak 2006 berganti nama menjadi Genesis Open pada bulan depan. Woods sangat suka bermain di Venerable course yang terletak di lingkungan perumahan mewah yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik, namun peraih 14 gelar mayor tersebut belum pernah menang disana.

Woods melakukan debut di Riviera pada tahun 1992 setelah mendapat pembebasan dari salah satu sponsor. Woods muda saat itu hanya mampu bermain dengan skor 72-75 yang membuatnya terkena cut-off.

“Saya merasa baik-baik saja pada tee pertama saat itu,” kenangnya. “Saya terlihat sangat kurus waktu itu, dan saya memiliki kecepatan pada saat itu.”

Pada saat itu, Woods mengawali karir proffesionalnya dengan catatkan birdie di hole pertamanya. “Itulah cara yang anda inginkan untuk memulai karir anda di PGA Tour,” ungkap Woods.

Pada hole kedua, tembakan Woods mengenai pagar dan membuat Woods akhirnya tertinggal 17 stroke dari Davis Love III, yang kalah dari Fred Couples di babak play-off. Pada saat itu, Woods bermain di bawah guyuran hujan tanpa lindungan payung dan nyaris lolos cut-off, namun akhirnya mengundurkan diri setelah terserang flu.

Setahun kemudian, Woods berhasil meraih gelar mayor pertamanya di turnamen The Masters dan total kind Woods memiliki 79 gelar PGA Tour hingga saat ini.

“Dua puluh lima tahun kemudia, kita kembali kesini,” kata Woods, yang hanya mampu finis di posisi kedua pada tahun 1999 yang menjadi finis terbaiknya di Riviera.

Woods sendiri akan memulai musim ini dengan bermain di turnamen Farmers Insurance Open yang akan berlangsung di Torrey Pines, San Diego pada pekan ini. Farmers Insurance Open juga memiliki kenangan tersendiri bagi Woods, karena Woods berhasil menjadi juara 7 kali di Torrey Pines.

(khs)

LEAVE A REPLY