Jadwal Tiger Woods di tahun 2017 mulai terbentuk. Mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods mengatakan pada hari Rabu kemarin untuk memastikan bermain di tiga turnamen PGA Tour.

Yang pertama, Woods akan bermain di Farmers Insurance Open yang akan berlangsung pada 26-29 Januari di San Diego. Kemudian, Genesis Open pada 16-19 Februari di Pacific Palisades, California. Dan yang terakhir, The Honda Classic pada 23-26 Februari di Palm Beach Gardens, Florida.

Yayasan Tiger Woods yang menjadi penyelenggara Genesis Open, sudah mengumumkan sebelumnya bahwa Woods akan bersaing di Riviera.

Farmers Insurance Open akan menjadi turnamen resmi pertama Tiger Woods di PGA Tour sejak terakhir kali mengikuti turnamen PGA Tour pada tahun 2015 lalu di Wyndham Championship.

Woods sendiri sudah memenangkan delapan gelar di Torrey Pines South Course yang akan menjadi venue Farmers Insurance Open. Woods juga memenangkan delapan gelar di Bay Hill Club & Lodge (Arnold Palmer Invitational), dan Firestone Country Club (World Golf Championships-Bridgestone Invitational).

Kesuksesan Woods di Torrey Pines dimulai saat berhasil menjadi juara di Junior World Championship saat masih anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan tujuh kemenangan Farmers Insurance Open, termasuk empat kemenangan beruntun dari tahun 2005 hingga 2008. Torrey Pines juga menjadi tempat terakhir Woods meraih gelar mayor di tahun 2008 saat menjadi juara US Open.

Woods terakhir kali bermain di Farmers Insurance Open pada tahun 2015, namun mengundurkan diri di hari pertama karena cedera punggung. Masalah cedera juga yang membuat Woods harus absen dari lapangan golf lebih dari setahun.

Sementara kemenangan terakhirnya di Torrey Pines terjadi pada 2013 lalu dan berhasil dinobatkan sebagai PGA Tour Player of the Year untuk ke-11 kalinya.

Genesis Open dan The Honda Classic akan menjadi salah satu tes bagi kondisi fisik Tiger Woods karena harus menjalani dua turnamen dalam dua minggu dengan tempat yang berlawanan cukup jauh.

Mampukah Tiger Woods menunjukan kembali peforma impresifnya?

(khs)

LEAVE A REPLY