Tiger Woods. (Source Photo newsweek.com)

Vice captain Amerika Serikat di Ryder Cup 2016, Tiger Woods mengungkapkan bahwa Ia ingin menjadi kapten dan memimpin Negaranya untuk bertarung di Ryder Cup suatu hari nanti.

Woods menjadi salah satu dari lima deputi Davis Love III dalam kemenangan 17 – 11 Amerika atas Eropa di Ryder Cup 2016 untuk gelar pertama Amerika dalam 8 tahun terakhir.

Woods sendiri sudah berkompetisi di 7 Ryder Cup sebelumnya dan sangat tertarik untuk menjadi kapten tim Amerika di Ryder Cup beberapa tahun mendatang.

“Melihat apa yang kapten lakukan untuk kami, saya rasa itu cukup sulit karena kapten selalu bekerja keras untuk dapat meraih hasil terbaik,” kata Woods. “Ya tentu saya akan sangat terhormat jika saya diminta untuk menjadi kapten tim di masa depan.”

Pegolf berusia 40 tahun ini adalah seorang tokoh yang berdiri di belakang para pegolf di Hazeltine selama akhir pekan kemarin. Dengan peran barunya tersebut Woods sadar betapa pentingnya peran seorang kapten tim.

“Sebagai sosok non – player, itu sangat rumit sekali,” kata Woods. “Ada banyak hal yang saya tidak menyadari sebelumnya bahwa peran kami juga sangat membantu tim, saya telah belajar banyak dan saya menjadi benar – benar dekat dengan banyak orang di tim ini dan saya sudah merasa terhormat bisa jadi bagian tim ini.

Woods berencana kembali bermain untuk pertama kalinya tahun ini pada Safeway Open, dan dia siap jika memang di panggil untuk kembali bermain bagi tim Ryder Cup Amerika dua tahun lagi.

“Sejujurnya saya akan lebih memilih untuk bermain di lapangan, daripada hanya menjadi kapten.”

(khs)