Seekor Ular Python berukuran empat meter menunjukan kebrutalannya di sebuah lapangan golf yang terletak di Australia pekan lalu.

Dikutip dari laporan The Cairns Post, ular sepanjang empat meter ditemukan sedang melahap seekor walabi atau kangguru kecil di fairways hole 17 Paradise Palms Resorts, yang terletak di sisi utara dari kota Cairns, Australia.

Seekor Ular Python Sedang Melahap Walabi di Tengah-Tengah Lapangan Golf. (Photo by Courtesy Cairns Post)
Seekor Ular Python Sedang Melahap Walabi di Tengah-Tengah Lapangan Golf. (Photo by Courtesy Cairns Post)

Seorang golfer bernama Robert Willemse yang melihat kejadian langsung mengatakan bahwa seekor phyton sedang menyeret walabi dan meluncur ke tengah fairway pada hole 17.

Sebelumnya dia juga mendapat teriakan dari pegolf lain yang sudah berada di green yang memperingatkannya bahwa ada seekor ular yang menyeret walabi di pinggir lapangan, dan ketika sampai di fairway, Willemse menyaksikan sendiri dimana ular tersebut sudah melahap kepala dari walabi tersebut.

“Python itu menelannya dan meluncur ke sungai, kemudian menyelinap kembali ke semak-semak. Dan sepertinya dia harus pergi untuk istirahat untuk beberapa hari ke depan,” kata Willemse.

Willemse sendiri telah menjadi member dari Paradise Palms selama hampir 10 tahun. Dia mengaku juga sering melihat ular disana, namun baru sekali ini selama 10 tahun dia menyaksikan langsung ular sebesar itu di depan matanya.

“Saya melihat baik ketika saya bermain bola golf di dekat rawa, tapi saya akan berpikir tentang itu lagi, karena itu adalah binatang yang besar,” imbuhnya.

“Kami melihat banyak ular di sini,” kata Declan McCollum, General Manager dari Paradise Palms Resorts. “Namun ini baru pertama kalinya kami benar-benar telah melihat kejadian seekor ular sedang melahap binatang lain di lapangan golf.”

(khs)

LEAVE A REPLY