Picture By : www.lpga.com

Lydia Ko berharap dapat bermain baik di turnamen mayor penutup LPGA sebenarnya, namun pada kenyataannya Ko bermain sangat buruk. Ko hanya bermain 2 di atas par dan berada di urutan ke 43. Namun kegagalannya tersebut terobati dengan gelar Rolex ANNIKA Major Award.

Ko berhak mendapatkan gelar tersebut karena memperoleh poin lebih baik daripada peraih gelar mayor lainnya di sepanjang tahun ini. Diawali dengan memenangi gelar mayor pertamanya di ANNA Inspiration California April lalu posisi 2 KPMG Women PGA Championship dan posisi ketiga U.S Open. Setiap yang menjuarai gelar mayor diberi poin 60, tempat kedua diberi 24 poin, dan berkurang 2 poin seterusnya di urutan selanjutnya. Dan Lydia Ko total mengumpulkan 102 poin selisih 6 poin dengan Ariya Jutanugarn asal Thailand yang menjuarai British Open.

skor

Rolex ANNIKA Major Award dibuat untuk menghormati golfer yang selama mengikuti musim LPGA Tour mempunyai rekor Major Championship  yang sangat bagus. Sosok tersebut adalah mantan golfer asal Swedia yaitu Annika Sorenstam, beliau adalah pemegang 10 gelar mayor dan memenangi LPGA Tour lebih dari 72 kali. Michelle Wie memenangkan award ini pertama kali dengan Inbee Taman memenangi edisi tahun lalu.

By : Dwiki

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz