Melalui Golf, FELLA–CEPA & Friends Bawa Misi Budaya ke Jepang

22 – 27 Agustus 2016

Jalinan persahabatan antara Jepang dan Indonesia kini semakin akrab. Itu terlihat dari banyaknya jumlah wisatawan Negeri Sakura yang berlibur ke Indonesia tiap tahunnya. Di sisi lain, jumlah mahasiswa tanah air yang menimba ilmu di Jepang juga semakin meningkat.

Keakraban kedua negara juga terlihat dari lapangan golf. Itu setelah pada pekan lalu, golfer Indonesia yang beberapa ditemani oleh keluarga melakukan rendezvous sekaligus bermain di Jepang. Bernama Fella-Cepa & Friends Race to Japan, wisata golf itu diikuti lebih dari 188 orang. ”Ini rekor sebagai golf tour terbesar sepanjang sejarah golf Indonesia ke luar negeri,” kata Ludy Eqbal, Ketua Dewan Pembina Cepa Beyond Golf Community.

Fella Jepang
Rombongan Fella Golf Club – dalam pesawat goes to Japan 2016

Peserta yang ikut dalam kunjungan 7 hari tersebut berasal dari beberapa club golf. Di antaranya 90 orang dari member Fella Golf Club, dengan team leadernya dari Fella Mr. Suharsono Chink, 60 orang dari Cepa BGC, dan sisanya dari beberapa club.

Fella JepangMenurut Eqbal, tingginya animo golfer untuk ikut serta dalam acara ini adalah harga yang relatif murah. Mulai dari Rp 15 juta perpax (twin share) dan Rp 18 juta (single). ”Kapan lagi bisa jalan-jalan ke Jepang dengan biaya semurah itu?” jelas pria yang juga Ketua Umum Astekindo itu.

Mr. Iwatani
Mr. Iwatani GM Cocopa Resort Club, Nagoya Japan

Di Negeri Matahari Terbit itu, tujuan utama para golfer adalah Cocopa Resort Club Nagoya, yang ditempuh selama 1,5 jam perjalanan dari Bandara Osaka. Rombongan langsung ditemui oleh GM Cocopa Resort, Mr Iwatani. ”Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami menerima kunjungan Anda semua,” katanya.

CEPA JAPAN
Kika: Eqbal CEPA, Vito, Syahril Gub CEPA Kepri, Mr. Japan, Dudi Gambiro, Mr. Japan, M.Rizal Gub CEPA Jawa Timur

Selama berada di sana, golfer tanah air mencicipi bermain di 3 lapangan golf yang ada di kawasan tersebut. Yakni Hakusan Village King Golf Course, Hakusan Village Queen Golf Course, dan Hakusan Village Mie Phoenix Golf Course.

Di kesempatan yang sama, juga diselenggarakan Friendly Game Golf Tournament yang mempertemukan tim Indonesia melawan Jepang. Pertandingan itu dimainkan di TSU Golf Club. Dengan aturan, dalam satu pairing harus berisi dua orang Jepang dan dua orang Indonesia.

”Karena tujuan permainan ini adalah memperkenalkan budaya, potensi golf, serta membuka link bisnis antara Indonesia dan Jepang. Kami melihat, ke depannya akan ada kerjasama mutualisme dua belah pihak,” jelas Eqbal.

Usai pertandingan, Iwatani tak lupa memberikan souvenir kenang-kenangan yang diserahkan pada Ludy Eqbal dan Suharsono Chink selaku team leader Fella Goes to Nagoya Jepang.

Semua foto dan cerita seru tentang perjalanan ke Jepang bisa terus Anda dapatkan secara eksklusif hanya di media golf nomor satu Indonesia, CEPAmagz.com. (pda – lea)

Topi Cepa Japan

 

Berikut gallery&video Fella-CEPA&Friends selama menjelajah (bukan menjajah ya .. jangan salah baca) di Jepang:

Fella - Cepa Jepang

CEPA JEPANG

CEPA anak kecil Japan
Kecapekan transit di bandara Hong Kong
Pasukan CEPA Harley Davidson juga tidak ketinggalan ikut ke Japan
CEPA Harley Davidson Group ikut juga ke Japan
Foto Bersama di TSU Golf Japan
Foto Bersama di TSU Golf Japan
Japan - Indonesia Kimono
Fella KIMONO Group
Adi S Japan
Mantap bro Adhi Santoso

Dasrul Chaniago & Rianti

Ganda n Iwatani Japan

Fella Cepa Japan

Japan
Sabar menunggu giliran TeeOff ..

Sampai bertemu lagi di Fella – Cepa Golf Tour berikutnya 

Cepa Fella japan

Eqbal n orang Japan
Diapit Mister2 Japan …

toko Victoria Japan

Makan Nasi Kucing Japan
Makan Nasi Kucing Japan

CEPA JAPAN

Fella Japan

Dian Moriya & Rianti Japan

Ongli Japan

Download cepamagz di AppStore & PlayStore Android anda 

cepamagz ioscepamagz android

Syahril Gub CEPA Kepri n Iwatani Japan

Miyoto Dangdutan ala Japan

Belanja Gratis di Victoria Golf Shop TSU Japan - pulannya baru bayar ... he he he
Suharsono Ching & Suanto Ongly – Belanja Gratis di Victoria Golf Shop TSU – Japan; pulangnya baru bayar … he he heee

Bagi para peserta Fella – CEPA & Friends yang masih mempunyai foto2 menarik lainnya kirim ke email eqballudy@yahoo.com; segera di upload disini CEPAmagz.com Business Golf & Lifestyle