Selain hobi dengan motor gede, Pasha Ungu ternyata juga hobi dengan olahraga golf. Diakui vokalis Ungu ini, golf merupakan hobi barunya yang belum lama ditekuninya.

Ketertarikan suami Adela itu dengan golf berawal ketika dirinya melihat sang ayah, Syamsudin Said mengajaknya ke lapangan golf.

“Saya tidak ada guru, ingat bapak saya main golf di Palu. Bapak saya juga bukan pemain pro hanya untuk fun aja, dari situ saya dapat ilmunya,” kata vocalis band Ungu ini.

Pasya Ungu - Palm Hill
Pasya Ungu saat ikuti acara turnamen golf di Palm Hill

Kemampuannya bermain golf hasil dari 10 tahun menemani sang ayah ketika bermain golf, di situ dirinya memperhatikan ayahnya bermain.”Saya nggak ada belajar langsung, ingat bapak saya main kayak gimana waktu itu, 10 tahun temenin bapak saya, saya coba pukul 100 bola, kurang sih itu minimal 1000, pegel banget tuh,” katanya.

Meski kini tengah giat bermain golf, namun penyanyi berdarah Bugis tersebut berusaha untuk tidak mengganggu aktivitas bermusiknya. “Aku sih enggak mau golf akan menjadi pengganggu pekerjaanku. Makanya aku atur waktu sebaik-baiknya untuk bekerja dan meyalurkan hobi,” terang Pasha.

Pasha Ungu juga ternyata pendiri Celebrity Golf Club Indonesia bersama para selebriti Indonesia lainnya dimulai pada tahun 2012 lalu. Ia mengakui dengan adanya club yang anggotanya merupakan kalangan selebritis membuat hubungan dan  komunikasi dengan teman-teman artis semakin lancar dan akrab.