Bergolf di tepian pantai ‘Pebble Beach’ menyuguhkan sensasi bagai di nirwana. Kekuatan karakter pantai eksotik dengan menggabungkan hutan-hutan dramatis, secara sadar dapat menghipnotis mata dunia akan keajaiban Pebble Beach Golf yang terletak di California.

Pantai cantik nan eksotis di sepanjang barat Amerika ini menyajikan keindahan yang tiada tara, terutama di seputaran area golf ‘Pebble Beach Golf Links’. Pebble Beach Golf yang berlokasi di California merupakan padang golf yang terbentang luas dari Teluk Carmel ke Samudra Pasifik dan terletak di sisi selatan Semenanjung Monterey.

Nuansa pantai di Pebble Beach memang menyajikan suasana golf terbaik di dunia. Tempat ini mendapat recommend, pujian, dan predikat sebagai lapangan golf terindah di dunia. Selain luas dan memiliki pemandangan terbuka, para pegolf pun dapat menikmati pemandangan pantai, serta merasakan sensasi desiran ombak laut.

Banyak pengunjung maupun golfers yang tercengang akan kawasan ini, karena Pebble Beach Golf merupakan padang golf legendaris yang sejak dulu diakui oleh pegolf profesional sebagai salah satu lapangan terbaik di dunia.

Dengan menggabungkan garis-garis pantai eksotik dan hutan-hutan dramatis, maka semakin menguatkan karakter Pebble Beach sebagai tempat eksklusif bagi para pecinta golf sejati. Kehangatan serta keramahan layanannya pun turut menjadikan Pebble Beach Resorts sebagai daya tarik wisata bersejarah dengan akomodasi kelas dunia.

Paduan pemandangan bukit rumput serta pantai dan lautan terlihat sangat luar biasa. Tak mengherankan apabila sepanjang sejarahnya, Pebble Beach telah banyak dikunjungi oleh beberapa tokoh ternama hingga selebrita Hollywood, mulai dari Teddy Roosevelt, Winston Churchill, Jay Leno, Jack Nicklaus, hingga Tiger Woods.

Sejak 1919, keindahan dan tantangan unik padang golf ini dirancang oleh Jack Neville dan Douglas Grant. Dengan menghadirkan komposisi kontras, mampu menyandingkan panorama tepian pantai yang terjal dengan didampingi lebatnya hutan.

Sejarah Pebble Beach Golf

Berbicara tentang sejarah Pebble Beach Golf, sebelum berdiri dan dibuatkannya lapangan golf terindah di dunia ini, Pebble Beach adalah sebuah pantai yang jarang dikunjungi oleh pengunjung. Kemudian Pebble Beach dirancang sebagai tempat wisata pantai namun tidak begitu famous.

Melihat hal itu, maka Jack Neville dan Douglas Grant memiliki ide segar untuk membangun dan merancang desain golf yang menarik. Terbukti dari hasil rancangannya, dapat menyedot perhatian mata dunia.

Kisahnya, Samuel F.B. Morse merasa tertantang untuk membuat area Pebble Beach menjadi daya tarik yang menguntungkan, serta menarik pengunjung yang datang. Ia memutuskan untuk membangun lapangan golf sebagai daya tarik real estate dengan menyuguhi pemandangan pantai yang indah.

Kemudian, Samuel mempercayakan Jack Neville dan Douglas Grant untuk merancang desain golf semenarik mungkin. Berikut ini adalah profil singkat Jack Neville dan Douglas Grant sebagai perancang Pebble Beach Golf yang menakjubkan.

 

Jack Neville

Jack Neville merupakan seorang pegolf legendaris dan telah berjasa dalam merancang tempat golf terbaik di dunia. Ia pernah memenangkan kejuaraan California State pada acara perdana di tahun 1912.

Tepat di-usianya yang ke-20 pada saat itu, ia menyabet lima kali kejuaraan. Tahun 1919, Neville meraih tiga kali kejuaraan di Del Monte Golf Course, kemudian kedua kalinya lagi ia memenangkan kejuaraan di Pebble Beach yakni 1912 dan 1929.

Pada tahun yang sama, tepatnya 1929, Neville yang dipasangkan dengan pegolf besar Bobby Jones, berhasil merebut medali di AS. Neville yang bertempat tinggal di Pebble Beach menghabiskan sebagian hidupnya menjadi salesman real estate.

Ia pun selalu diminta untuk merancang khusus rancangan desain golf di Pebble Beach. Hampir seluruh hidupnya dihabiskan untuk olahraga golf dan pembuatan desain golf. Sampai pada akhirnya, Neville meninggal dunia tahun 1978, tepat diusianya yang ke-86 tahun.

Douglas Grant

Bersama Neville, Douglas Grant juga ikut merancang golf desain yang fantastis di Pebble Beach. Berkat jasa keduanya, maka terciptalah bentuk desain yang mendapat pengakuan dunia sebagai tempat golf termahsyur di dunia.

Sama halnya dengan Neville, Grant merupakan seorang pegolf legendaris yang pernah memenangkan Pacific Coast Championship tahun 1908. Di 1916, ia pindah dari Inggris ke California karena desakan Perang Dunia I.

Setelah berada di California, Grant kembali menjadi runner-up tahun 1916 dan meraih kejuaraan di 1918. Kemudian di akhir tahun 1919, ia bersama keluarganya kembali ke Inggris dimana ia banyak memenangkan kejuaraan golf. Grant juga pernah menjabat sebagai Kapten Royal St. Georges Golf Club di Sandwich, Inggris.

 

LEAVE A REPLY