Poom Saksansin Hanya Bisa Tertawa Saat Berdiri di Podium. (Photo by khs/cepamagz)

BNI INDONESIAN MASTERS Presented by ZURICH

Jakarta, 10 Oktober 2016

Akhirnya pegolf muda asal Thailand memenangkan Turnamen bergengsi BNI Indonesian Masters Presented by Zurich. Poom Saksansin yang pada putaran ketiga sudah berada pada posisi teratas, pada putaran terakhir makin memantapkan posisinya dan menjuarai turnamen. Atas kemenangan ini Poom Saksansin menerima hadiah uang sebesar 135.000 US$.

Bermain dengan total 270 (-18) dibawah Par. Unggul 5 stroke atas rekan senegaranya Phachara Khongwatmai, Suradit Yongcharoenchai dan Masahiro Kawamura dengan total 275.

Gaganjeet Bhullar ( 28 thn ) yang pada putaran pertama sempat menduduki posisi teratas pada putaran terakhir ini hanya berada pada peringkat kelima dengan total 276 ( -12) dibawah Par.

“ Saya sudah bermain sebaik-baiknya pada akhir terakhir, namun Poom lebih baik dari saya. Selamat saya ucapkan buat Poom,” ucap Bhullar selesai permainan terakhirnya.

Sementara dua pemain Australia lainnya, Marcus Fraser bermain total 278 (-10) dan Kalem Richardson dengan 278 ( -10) hanya puas pada peringkat 9 dan 11.

Pegolf India Anirban Lahiri yang pada tahun 2014 tampil sebagai juara Indonesian Masters 2014, kali .ini hanya bisa menduduki peringkat 30. Lahiri Mencatat total 282 ( -6 ) dibawah Par.Permainan buruknya dihari pertama yang bermain total 75 (+3 ), 66 (-6) hari kedua, 71 (-1) hari ketiga dan pada putaran terakhir 70 (-2).

“ Hujan yang sempat turun hari ketiga membuat saya sulit untuk berkembang. Namun saya mencoba untuk bermain lebih baik,” ungkap Lahiri lirih.

Achmad Baiquni selaku Direktur Utama Bank BNI dalam sambuatannya mengatakan,” Pihaknya merasa bangga bisa menjadi sponsor utama dari kejuaraan internasional yang telah berjalan dengan lancar dan sukses. Harapan kami kedepan masih bisa dan terus menjadi sponsor BNI Indonesian Masters berikutnya dan terus promosikan olahraga golf Indonesia ke mata dunia.”

Royale Jakarta Golf Club yang menjadi home base Indonesian Masters sebanyak lima kali berturut rupanya mendapat perhatian dari Jaya Suprana ( MURI ). Sehingga pada penutupan, club house yang berada di Halim Perdakusuma, Jakarta Timur ini dianugerahi rekor MURI.

“ Royale Jakarta Golf Club telah konsisten menjadi lapangan yang dipakai untuk Turnamen Golf Indonesian Masters.” Ungkap Jaya Suprana dalam sambutan. (cepamagz.intop)