Pegolf veteran asal Thailand, Prayad Marksaeng keluar sebagai juara SMBC Singapore Open 2017 setelah bermain luar biasa di final round yang baru saja usai di Sentosa Golf Club, Singapura.

Memiliki total skor 9 di bawah par dari 72 hole yang sudah dilaluinya, Marksaeng berhasil unggul 1 stroke dari empat pegolf yang finis di posisi kedua.

Empat pegolf tersebut adalah Phachara Khongwatmai dari Thailand, Juvic Pagunsan dari Filipina, Jbe Kruger dari Afrika Selatan, dan Younghan Song dari Korea Selatan, keempatnya finis di posisi kedua setelah memiliki total skor 8 di bawah par.

Dengan gelar juara yang berhasil diraih Marksaeng, dia berhak menerima uang tunai senilai 180.000 US Dollar, dan menjadi gelar ke-10 nya di Asian Tour selama karirnya.

Pegolf berusia 50 tahun tersebut terakhir kali meraih gelar Asian Tour pada tahun 2015 lalu saat berhasil menjadi juara Queen’s Cup. Screen Shot 2017-01-22 at 3.29.06 PM

Sementara itu, pegolf nomor tujuh dunia, Adam Scott yang bermain cukup stabil di tiga hari pertama akhirnya gagal mencuri gelar SMBC Singapore Open setelah pada final round hanya mampu bermain dengan skor 2 diatas par yang membuatnya harus finis di posisi T9 dengan torehan skor 6 di bawah par.

Selain itu, di ajang SMBC Singapore Open tahun ini juga terdapat ajang The Open Qualifying Series dimana empat pegolf terbaik akan mendapatkan tiket mereka untuk bermain di ajang The Open 2017. The Open

Keempat pegolf yang berhasil mendapatkan tiket bermain adalah, sang juara Prayad Marksaeng, Phachara Khongwatmai, Jbe Kruger, dan Younghan Song yang akan bertanding di Royal Birkdale, Inggris pada bulan Juli mendatang.

(khs)

LEAVE A REPLY