Simpang siur mengenai kerjasama pegolf nomor satu dunia, Jason Day dengan salah satu apparel ternama Nike akhirnya menjadi kenyataan. Setelah lebih dari tiga bulan lalu, informasi mengenai kerjasama antara Day dan Nike bocor, pada hari Minggu (1 Januari 2017) Day telah melakukan tanda tangan kontrak multi-year dengan apparel asal Amerika tersebut.

(Baca Juga: Nike Kembali Menjalin Kerja Sama Dengan Pegolf Terbaik Dunia)

Dengan penandatangan kontrak tersebut, kita akan menyaksikan Jason Day menggunakan pakaian, headwear, sepatu, dan sarung tangan Nike saat mengikuti turnamen awal tahun ini SBS Tournament of Champions yang akan berlangsung pada pekan ini.

“Bergabung Nike adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Day. “Nike identik dengan atlet terbaik di dunia. Saya merasa terhormat dan tidak sabar untuk menjadi bagian dari tim dan bekerja sama dengan Nike untuk menemani permainan saya, dan olahraga golf, dan mencapai tingkat permainan yang lebih tinggi.”

Sejak memutuskan untuk menjadi Pro pada tahun 2006, Day berhasil mengumpulkan 10 gelar Tour, termasuk gelar PGA Championship yang diraihnya pada tahun 2015 lalu. Day meraih tiga gelar pada musim 2015-2016 diawali dengan gelar back-to-back di Arnold Palmer Invitational presented by Mastercard dan World Golf Championship-Dell Match Play, dan berakhir dengan domisain wire-to-wire di The Player Championship.

Day menjadi pegolf ternama pertama yang bekerja sama dengan Nike Golf sejak pengumuman dari Nike pada Agustus lalu untuk keluar dari produksi peralatan golf seperti stik, tas, dan bola.

(Baca Juga: Mengapa Nike & Adidas Keluar Dari Produksi Golf Club)

“Kami senang untuk menyambut Jason kepada tim Nike Golf dan akan menjadi keluarga kami,” kata Daric Ashford, Presiden Nike Golf.” Dia pegolf yang luar biasa yang telah menunjukkan etos kerja yang luar biasa dan ketahanan yang luar biasa selama karirnya. Kami sangat gembira untuk membantunya mengejar banyak gelar di tahun-tahun mendatang. ”

Dengan bergabungnya Jason Day, Nike golf kini memiliki dua pegolf yang berada di posisi lima besar Official World Ranking (OWGR) setelah sebelumnya Nike telah mensupport Rory McIlroy.

(khs)

 

LEAVE A REPLY