Rory McIlroy Turun ke Peringkat 6 Dunia

0
85

Rory McIlroy mengalami penurunan peringkat dunia ke peringkat 6 dunia sebelum menjalani kejuaraan BMW Championship di Lake Forest California Amerika Serikat 14 – 17 September mendatang. Peraih 4 gelar mayor tersebut akan memulai kejuaraan BMW dengan peringkat terendahnya sejak lebih dari 3 tahun lamanya.

Setelah tidak lolos cut off di turnamen Dell Technologies Championship 2 hari lalu, peringkat McIlroy turun dari 4 ke peringkat 6 di belakang Justin Thomas dari Amerikat Serikat yang memenangi turnamen Dell Technologies Championship dan Jon Rahm dari Spanyol. Terakhir kali mantan pegolf nomer satu dunia tersebut di peringkat yang sangat rendah terjadi di bulan Juli 2014, saat itu McIlroy berada di peringkat 8 dunia setelah kejuaraan Skotlandia terbuka dan di minggu berikutnya McIlroy memenangi The Open Championship di Hoylake Merseyside Inggris.

McIlroy telah menjalani 15 event kompetitif di sepanjang tahun ini dengan kondisi tidak terlalu fit sepenuhnya karena cedera yang dideritanya dan berencana bermain 3 event lagi sebelum beristirahat total selama beberapa bulan untuk penyembuhan sepenuhnya. Namun karena bermain buruk di Kejuaraan di Boston kemarin peringkat FedEx Cup McIlroy turun dari urutan ke 43 ke urutan 51 dan memaksa pegolf 28 tahun tersebut harus bermain optimal di turnamen BMW Championship yang diadakan di Conway Farm Illinois pekan depan. McIlroy harus berada di 30 besar untuk lolos ke Tour Championship di Atlanta. Rory McIlroy adalah juara bertahan dalam turnamen FedEx Cup,tahun kemarin McIlroy mengalahkan Ryan Moore dan Kevin Chappell di babak play off di East Lake dan berhak mendapatkan gelar FedEx Cup dan bonus uang sebesar 10 juta dolar amerika.

Sumber : dailymail.com

LEAVE A REPLY