Take A Lesson & You Can Control The Result

Golf merupakan olahraga yang multi dimensi yang kental dengan unsur proses atau dapat dikatakan “golf sangat berorientasi pada proses”. Anda tidak akan bisa mendapat pukulan dan hasil yang bagus setiap minggunya jika anda tidak pernah atau jarang berada di driving range untuk memukul bola setiap minggunya.

Hasil adalah suatu sebab dari apa yang kita lakukan dalam menerapkan disiplin berlatih. Jadi jangan pernah anda menemani client Anda dengan modal latian seadanya, yang terjadi Anda akan nampak idiot dimata client Anda, karena handicap Anda yang 4 (ke kanan, ke kiri, lewat dan kurang …….).

Maka segeralah berlatih, cari pelatih “take a lesson” yang sesuai untuk perbaikan pukulan dan swing Anda. Anda sudah putuskan terjun di olahraga ini, maka sisikan dari dompet Anda untuk “take a lesson” dari professional teaching, jangan nanggung !!!

Untuk mendapat sebuah hasil yang baik dan terukur, maka Anda harus lebih sering berlatih dan turun lapangan. Untuk saat ini kita harus yakin bahwa hasil yang baik berawal dari proses yang baik pula.

Jangan terlalu cepat selebration ketika Anda mendapat hasil bagus dalam satu kesempatan sementara Anda tidak memastikan proses berlatih dan disiplin dijalankan. Dan sejengkal kemudian Anda mendapatkan hasil yang mengecewakan, pun jangan pernah disesali, karena memang Anda perlu memastikan kembali proses yang terjadi.

Begitu juga dalam sebuah organisasi, pastikan seluruh proses berjalan sesuai yang design yang telah ditentukan agar Anda dan organisasi Anda mendapatkan hasil yang diharapkan.

Jangan pernah kecewa dengan apa yang Anda raih jika Anda belum memastikan proses berjalan dengan baik dan disiplin dilakukan.

Golf adalah seni tentang sebuah proses, dan saya yakin begitu juga ketika organisasi Anda ingin mencapai sebuah hasil.

Hasil yang baik belum tentu dari proses yang benar, namun proses yang baik akan membuka peluang kita untk mendapat hasil yang baik secara konsisten.

@bams_cepa