Sergio Garcia mengklaim gelar ke-12 nya di European Tour saat berhasil meraih gelar beruntun dengan permainan dominan yang ditunjukannya sepanjang turnamen Omega Dubai Dessert Classic.

Pegolf asal Spanyol tersebut membuka turnamen dengan torehan skor 7 di bawah par pada hari Kamis lalu dan terus menunjukan permainan konsisten sepanjang turnamen.

Dan pada final round kemarin, Garcia berhasil bermain tanpa sekalipun catatkan bogey. Dengan torehan skor 3 di bawah par, membuatnya total mengumpulkan skor 19 di bawah par dan unggul 3 stroke dari pegolf asal Swedia Henrik Stenson yang finis di posisi kedua.

Pegolf asal Inggris Tyrell Hatton dan pegolf asal Denmark Lasse Jensen finis di posisi ketiga setelah sama-sama mengakhiri turnamen dengan total skor 14 di bawah par tertinggal 5 stroke dari sang juara.

Sergio Garcia merayakan penampilan ke 250 nya di European Tour dengan cukup berkelas, dan berhasil meraih gelar European Tour pertamanya sejak terakhir kali menjadi juara Commercial Bank Qatar Masters pada tahun 2014 lalu dan berhasil kembali ke posisi 10 besar di ranking dunia atau Official World Golf Ranking.

Gelar ini juga menjadi sebuah catatan yang cukup baik bagi pegolf asal Spanyol di turnamen Dubai Dessert Classic dengan Garcia menjadi pegolf Spanyol keenam setelah Seve Ballesteros, Jose Maria Olazabal, Miguel Angel Jimenez, Alvaro Quiros, dan Rafa Cabrera Bello.

“Saya sangat senang bermain dengan cara saya bermain,” katanya. “Cara saya menangani beberapa saat-saat penting dan untuk mengalahkan Stenson, kita semua tahu bahwa Stenson merupakan salah satu pegolf berkualitas saat ini.

(khs)

LEAVE A REPLY