Selama konferensi pers sebelum turnamen The Barclays pada tahun lalu, Rory McIlroy mengisyaratkan bahwa keluarnya Nike dari produksi peralatan golf bisa membuatnya bermain tanpa kontrak dengan sebuah produsen peralatan setidaknya satu musim penuh.

“Saya benar-benar tidak berharap untuk menandatangani kontrak dengan siapa pun tahun depan,” kata McIlroy. “Saya lebih suka memiliki tahun pergi dan bermain apa yang saya inginkan dan menjadi nyaman, dan jika saya menemukan sesuatu yang benar-benar saya suka dan benar-benar membuat saya nyaman, jelas saya akan melihat untuk menandatangani kesepakatan jangka panjang .”

Sejauh ini, McIlroy baru muncul untuk berniat menyusun rencana permainannya. Menurut NoLayingUp Chris Solomon, McIlroy telah mengkonfirmasi bahwa dia telah memiliki Callaway Wood dan Iron, putter Odyssey, serta Titleist wedges Vokey, dan Pro V1X golf ball, untuk menemaninya bermain di European Tour’s BMW South African Open.

Satu hal yang tidak dimilik oleh McIlroy adalah kesepakatan atau kerjasama dari salah satu perusahaan peralatan yang akan digunakannya. Termasuk Titleist Pro V1X golf ball yang digunakannya menjuarai dua turnamen mayor pertamanya.

McIlroy justru mengorbankan kesempatan untuk menandatangani kesepakatan formal dan mendapatkan insentif dari kontrak tersebut, McIlroy lebih memilih untuk bermain tanpa endorse di awal 2017.

McIlroy bukan satu-satunya staff Nike yang mengawali tahun baru tanpa kesepakatan kontrak dengan produsen lain. Tony Finau, yang baru-baru ini memamerkan isi tas golf nya juga membuat keputusan untuk menempatkan Titleist’s Pro V1x Left Dot golf ball dan tanpa kesepakatan apapun dengan Titleist.

(khs)

LEAVE A REPLY