Tiger Woods Dulu dan Kini

0
276

Tidak dipungkiri bahwa seorang golfer tersukses di eranya, orang orang sekarang jika ditanya tentang olahraga golf maka mereka akan mengatakan Tiger Woods. Golf adalah Tiger Woods. Meraih 14 gelar mayor, kurang lebih 140 kemenangan di ajang kejuaraan lain seperti PGA tour, European Tour, Asian Tour dan lain lain.

Namun semenjak skandal perselingkuhanya November 2009 dengan Manajer klub malam New York dan kecelakaan yang dialaminya di akhir bulan November tersebut, performa di lapangan menjadi menurun. Pada Desember 2009, Woods kembali berada dalam sorotan setelah US Weekly memberitakan berita perselingkuhannya dengan beberapa wanita dan memaksanya untuk membuat pernyataan maaf ke publik disertai kepastian kalau dirinya akan rehat dari dunia golf.

Setelah kembali ke dunia golf di turnamen the Masters tahun 2010, penampilan Woods terus menurun dengan hanya menjuarai kejuaraan kecil dan sempat mendapat predikat PGA player of the year, PGA Tour player of the year, PGA Tour leading money winner dan  Vardon Trophy di tahun 2013. Puncaknya cedera punggung yang dialaminya di Agustus 2015 memaksanya absen panjang dan membuatnya terlempar ke luar 500 besar dunia

Yang terbaru Senin kemarin Woods tertangkap kepolisian kota Jupiter negara bagian Florida karena kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk. Alkohol yang dikonsumsi Woods melebihi batas aturan wilayah setempat. Woods kemudian hanya dibebaskan beberapa jam kemudian setelah mengakui perbuatannya tersebut dan bersedia bekerja sama dengan pihak kepolisian atas kasusnya tersebut.

TW 2

Banyak yang menyayangkan dan bersimpati dengan apa yang terjadi dengan maestro golf tersebut, semenjak penurunan performanya tidak ada golfer yang bisa se-konsisten Woods ketika di eranya. Golfer modern sekarang dengan Rory McIlroy garda terdepannya berusaha untuk menyamai dan bahkan melampaui apa yang sudah Tiger Woods sudah lakukan dulu. Berikut naik turunnya perfoma Tiger Woods.

1996       : Menjadi pro di usia 20 tahun dan menandatangani kontrak dengan Nike dan Titleist senilai           36 juta poundsterling.

1997       : Menang kejuaraan mayor pertamanya menjadi juara termuda The Masters di usia 21 tahun           dan menjadi nomer 1 dunia pertama kali.

2000       : Menang di The Open St Andrews membuatnya menang di 4 kejuaraan mayor.

2001       : Mendapatkan gelar The Masters keduanya dan membuatnya golfer pertama yang                              memenangi 4 kejuaraan mayor di waktu yang sama.

2004       : Kehilangan posisi 1 dunia setelah 264 minggu direbut Vijay Singh

2006       : Menangi gelar The Open ketiganya setelah 2 bulan kematian Ayahnya

2008       : Kembali dari Operasi lutut dan menang gelar mayor ke 14-nya di US Open namun Operasi              lagi di akhir musimnya

2009       : 8 bulan kemudian kembali lagi namun absen lagi setelah kecelakaan mobil di akhir tahun.

2010       : Bercerai dengan istrinya Elin Nordegren. Sponsor Woods sepert General Motor, Gatorade,            AT&T memutus kontrak sehingga Woods rugi 17 juta pounds.

2011       : Penurunan posisi dunia dari 58 ke 107 tanpa kemenangan.

2013       : Kembali ke nomer 1 Dunia di bulan maret sampai bulai Mei

2015       : Berusaha kembali ke puncak performa setelah 2 kali operasi punggung

2016       : Keluar ke posisi top 500 dan absen di 4 kejuaraan mayor

2017       : Bermain hanya 3 ronde kemudian operasi punggung lagi dan senin kemarin tertangkap                                   polisi atas tuduhan mengemudi dalam keadaan mabuk.

 

Sumber : dailymail.com

LEAVE A REPLY