Pegolf asal Inggris Tommy Fleetwood akhirnya keluar sebagai juara Abu Dhabi HSBC Championship 2017 setelah bermain cukup tenang di 9 hole terakhir pada final round yang baru saja usai. Ini menjadi gelar keduanya di ajang European Tour.

Memulai pertandingan final round dengan tertinggal 1 stroke dari pimpinan hari ketiga Tyrell Hatton, Fleetwood terlihat bermain biasa saja pada 9 hole pertama hari ini, bahkan Fleetwod langsung catatkan bogey pertamanya pada hole ketiga.

Namun, pegolf berusia 26 tahun tersebut mampu catatkan birdie pertamanya pada hole 8 untuk menutup 9 hole pertama dengan catatan even par.

Memasuki 9 hole terakhir, Fleetwood akhirnya menemukan peforma terbaiknya. Catatan eagle nya pada hole 10 dan disusul dengan catatan birdie di hole 11 seperti menjadi titik balik Fleetwood.

Tambahan birdie pada hole 16 semakin memantapkan posisinya di puncak leaderboard sementara dengan total skor 16 di bawah par dan menjaga keunggulan dari beberapa pegolf seperti Kiradech Aphibarnrat, Pablo Larazabal, dan Dustin Johnson yang terus bangkit untuk terus mengejar Fleetwood.

Memasuki hole terakhir, pukulan tee off Fleetwood jatuh ke rough yang sepertinya akan menyulitkannya. Namun, Fleetwood kembali menunjukan ketenangannya saat melakukan second shot dari rough dan berhasil mendarat sempurna tepat di green.

Gagalnya Aphibarnrat catatkan birdie membuat Fleetwood cukup tenang saat melakukan birdie putt dan membuatnya menutup pertandingan dengan total skor 17 di bawah par.


Setelah mengakhiri pertandingan, Fleetwood masih harus menunggu flight selanjutnya karena, masih ada Pablo Larazabal dan Dustin Johnson yang siap menyamakan perolehan skor dengannya. Dan kegagalan Larazabal catatkan eagle akhirnya membuat Fleetwood berhasil meraih gelar pertamanya dalam 4 tahun terakhir.


(khs)

LEAVE A REPLY