Tiger Woods - atlantablackstar.com

WINTER OR SUMMER BREAK

Kita sering dihadapkan pada kondisi lapangan yang tidak menentu, apalagi ketika musin hujan berlangsung. Bersyukurlah bagi mereka yang selalu mendapatkan hari yang cerah bahkan sepanjang tahun ketika bermain golf.

Kondisi yang terjadi tidak perlu merusak permaianan Anda jika Anda mengetahui apa yang terjadi pada green pada saat kondisi hujan, atau setelah hujan, skor harus tetap bisa dipertahankan dengan baik.

Perlu sedikit tahu trik dan teknik saat kondisi green basah karena hujan. Ketika musin hujan, rumput tidak dapat dipotong dengan maksimal seperti saat kondisi sedang cerah, sehingga green akan lebih berat untuk dimainkan.

Ketika kondisi hujan, maka Anda perlu lebih tegas dalam memukul putter Anda, karena green lebih lambat dari biasanya, dan terpenting lagi adalah Anda harus melakukan justment atas target pukulan Anda kelubang. Anda harus mengungari target break dari kondisi normal.

Hal ini sering juga terjadi ketika kita mulai tee off di pagi hari, biasanya pukul 5.30 WIB, kondisi green masih basa yang terasa berat karena embun masih menempel pada green dan tiba-tiba Anda mendapatkan kondisi green menjadi licin ketika matahari telah meninggi.

Cak Eqbal
Cak LEA 

Pastikan !!!

Ketika kondisi basah Anda harus lebih berani dan tegas dalam putting serta jangan lupa melakukan penyesuaian atas target BREAK Anda.

BAMS