Bogor, 10 September 2016

Dalam setiap turnamen golf amatir sering kali diadakan ketangkasan dalam bermain golf. Salah satunya disebut NEAREST to THE LINE, mendekati sebuah garis atau line yang sudah disiapkan panitya/komite pertandingan.

Seorang golfer yang mengikuti turnamen tentunya berharap dalam acara tersebut meraih penghargaan. Panitya biasa menyiapkan Trophy/Piala serta hadiah hiburan.

Sebenarnya Nearest To the Line, biasa disingkat NTL bukan sekedar asal2an atau mengharapkan faktor luck. Pemain pada dasarnya dituntut untuk benar benar tangkas dan mahir dalam memukul bola golf. Selain posisi akhir bola yang harus mendekati garis/line. Jarak bola terjauh dari tee off pun akan masuk hitungan.

Golfer yang memukul bola jauh namun tidak mendekati garis/line belum masuk katagori NTL. Dibandingkan dengan golfer yang memukul bola lebih dekat namun menempel pada garis/line.

“ Yang paling utama pada NEAREST to THE LINE, bola yang dipukul oleh seorang golfer harus jauh dan menempel pada garis/line”.

ntl1

Ada beberapa Golf Course yang menyiapkan tali/ tambang panjang untuk dipakai ketangkasan Nearest to The Line, namun ada juga yang menggunakan cat di fairway yang dipakai untuk membuat garis atau line.

Nearst to The Line yang dibuat dari cat inilah yang secara umum akan lebih sulit menempatkan bola menempel pada garis/line, dibandingkan yang dibuat dari tali/tambang. Bola bisa berhenti persis di tali/tambang karena tertahan tambangnya. Sebenarnya paling seru adalah dengan membuat garis/line dengan cat. Karena sifatnya hanya optional itulah maka tidak ada aturan yang baku untuk ketangkasan ini.

Selain Nearest to The Line, dalam permaian golf juga ditambahkan ketangkasan memukul mendekati lubang/hole yang berada ditengah tengah putting green. Ketangkasan ini biasa disebuat Nearest to The PIN atau disingkat NTP.

Bagi golfer profesional, barangkali kalo ketangkasan Nearest to The Line diadakan, pasti akan makin seru. Mengingat tehnik bermain mereka dan kemahirannya benar-benar sudah terasah. Terbukti bisa kita saksikan pada saat golfer profesional melakukan tee off. Dimana rata-rata pukulan mereka terlihat lurus dan terarah.

Seyogyanya golfer harus rajin berlatih untuk bisa mendapatkan suatu penghargaan Nearest to The Line ataupun Nearest to The Pin dalam sebuah turnamen.

Semangat berlatih belajar memukul dengan akurat akan mengasah kemahiran dalam bermain golf akan menjadi modal utama dalam permainan golf.(cepamagz.intop)

Pastikan Anda Sudah Mengunduh Aplikasi cepamagz.com yang sudah tersedia di IOS dan Android

cepamagzcepamagz